Rabu, 24 Mei 2017 - 12:15:16 WIB
Evaluasi PPK BLU DI RSTC
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum - Dibaca: 31316 kali

Makassar, 19/05/17,  Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PPK-BLU) adalah pola pengelolaan keuangan yang memberikan fleksibilitas berupa keleluasaan untuk menerapkan praktek-praktek bisnis yang sehat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2005 tentang Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum.

 

Sebagai rumah sakit pemerintah yang menerapkan Pola Pengeloaan Keuangan Badan Layanan Umum sejak tahun 2010 RS. Dr. Tadjuddin Chalid Makassar (RSTC) terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sesuai dengan tujuan PPK-BLU.

 

Pada tahun 2017 ini dilaksanakan proses Monitoring dan Evaluasi PPK-BLU di RS. Dr. Tadjuddin Chalid Makassar, yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu sejak Kamis (18/05/2017) sampai dengan Jumat (19/05/2017). Tim Monev PPK-BLU dari Kementerian Keuangan yang hadir terdiri atas M. Syaibani, Asyep Syaifudin, Yudha Ari Respati, Besse Mahmud, Nuning Dewi Murni, Nengah Wardana. Mereka diterima langsung oleh Direktur Keuangan, SDM dan Umum RS. Dr. Tadjuddin Chalid Makassar, Andi Syahrir, SE, Ak., M.Si, Ak.CA di ruang Rapat Utama.

 

Monitorin dan Evaluasi ini pada dasarnya bertujuan untuk memonitor komitmen dalam kontrak kinerja yang telah ditandatangani oleh Direktur Utama RS. Dr. Tadjuddin Chalid Makassar dengan Kementerian Keuangan. Khususnya memonitor hasil breakdown kontrak kinerja sampai ke level staf. 

 

Dalam sambutannya Asyep Syaifudin menyatakan bahwa dalam Monitoring dan Evaluasi kali ini ada dua hal yang menjadi tema, yang pertama yaitu Pola Keuangan menyangkut pengeloaan kas, standar prosedur operasional dan transparansi. Sedangkan yang kedua adalah mengenai Tindak Lanjut temuan tahun lalu.

 

Dari hasil monev selama dua hari ini terlihat kemajuan yang signifikan RS. Dr. Tadjuddin Chalid Makassar dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat. Indikator visite dokter spesialis sudah sesuai dengan regulasi, dimana visite dokter spesialis dilakukan setiap hari pada jam 8 pagi sampai jam 12 siang. Registrasi pelayanan juga mendapat apresiasi karena mengalami perkembangan yang signifikan, terutama dengan adanya SIRAJAL (Sistem Registrasi Rawat Jalan Online) yang sangat memudahkan masyarakat dalam pendaftaran.

 

Hasil dari Monitoring dan Evaluasi ini diharapkan dapat menjadi pengetahuan yang baru bagi RS. Dr. Tadjuddin Chalid Makassar untuk lebih berkembang lagi. Kami berharap hasil monitoring dan evaluasi ini menambah pengetahuan kita dan berharap agar dari pihak Kanwil Kementerian Keuangan tidak bosan-bosan untuk menerima teman-teman dari rumah sakit Tadjuddin yang akan berkonsultasi. Demikian disampaikan Andi Syahrir, SE, Ak., M.Si, Ak.CA dalam penutupan acara Monev kali ini. (HUMAS RSTC)


2902 Komentar :

Pur Creme Reviews
16 Juli 2018 - 23:33:30 WITA

Very interesting details you have observed, regards for putting up.
Flynn
16 Juli 2018 - 23:20:22 WITA

When I initially left a comment I appear to have clicked the -Notify me when new comments are added- checkbox and from now on each time a comment
is added I get 4 emails with the exact same comment.
Is there a means you can remove me from that service?
Thanks!
SEO Sydney
16 Juli 2018 - 22:40:51 WITA

Wow, that's what I was searching for, what a material!

present here at this weblog, thanks admin of this web page.
SEO Sydney
16 Juli 2018 - 16:05:09 WITA

I am not sure where you're getting your information, but good
topic. I needs to spend some time learning much more or understanding more.
Thanks for wonderful information I was looking for
this information for my mission.
minecraft
16 Juli 2018 - 14:54:39 WITA

Pretty nice post. I just stumbled upon your weblog and wanted to say
that I've really enjoyed surfing around your blog posts.
In any case I will be subscribing to your feed and I hope you write again soon!

Isi Komentar :
Nama
Email
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)